Jumat, 08 Februari 2013

Resep Jajanan Risoles Sosis Mayonaise


jajanan, kuliner
Selamat pagi semuanya, hari ini saya akan memberikan resep untuk membuat salah satu jajanan yang mulai naik sekarang yaitu risoles yang didalamnya terdapat mayonaise dengan tambahan sosis, daging, ikan, ataupun yang lainya. Makanan ini bisa dinikmati kapan saja dimana saja saat berkumpul ataupun anda sedang sendirian. Lumayan buat bekal makanan risoles ini. berikut ini adalah bahan dan cara membuatnya :



Bahan Kulit :
3 btr telur
1 ltr air
400 gr tepung
garam, secukupnya
tepung panir, secukupnya
1 btr kuning telur, kocok lepas

Bahan Isi  :
Sosis, potong-potong
Jagung manis, diserut kemudian dikukus
Mayonaise
Saos sambal / saos tomat
Telur rebus, potong kecil-kecil

Cara Membuat  :

  • Ayak tepung dan garam kedalam satu wadah, lalu campur dengan air sedikit demi sedikit, aduk rata.
  • Masukkan telur satu per satu, aduk rata.
  • Panaskan teflon atau wajan dadar, olesi dengan sedikit mentega atau minyak goreng, kemudian tuang 1 sendok sayur adonan dan kemudian ratakan. Tunggu sampai matang, angkat lalu sisihkan. Lakukan sampai adonan habis.


Cara Membuat Isi Risoles Sosis Mayonaise : 

  • Campur mayonaise dan saos sambal dalam 1 wadah.
  • Isi lembaran kulit risoles yg sudah jadi dengan potongan sosis, telur, jagung dan campuran mayonaise dengan saos sambal secukupnya, kemudian lipat kulit risoles hingga isian tertutup rata.
  • Celupkan risoles ke dalam telur, kemudian balut dengan tepung panir hingga rata.
  • Goreng risoles dalam minyak panas dengan menggunakan api sedang hingga berwarna kuning keemasan atau kecoklatan, lalu angkat dan tiriskan.
Sekian resep yang saya berikan kali ini, anda bisa mengganti isian risoles ini dengan bahan makanan lain selain sosis. Jika anda ingin melihat info jajanan atau info kuliner, silahkan kunjungi : http://www.infojajan.com/

sumber : berbagai site

Tidak ada komentar:

Posting Komentar