Kamis, 07 Februari 2013

Resep Fudge Cake Coklat


Sore ini saya akan memberikan resep kue yang menurut saya sangat bagus bentuknya disamping enak rasanya. Kue ini sangat nikmat di cocok dinikmati pada saat berkumpul dengan keluarga maupun dengan teman-teman, saya rasa ini adalah salah satu pilihan kue yang cocok bagi anda yang menyukai kue berbahan coklat.
Berikut ini adalah bahan-bahan dan cara yang digunakan untuk membuat kue fudge cake coklat ini:









Cake:
370 gr tepung terigu
5 gr baking powder
100 gr cokelat bubuk
250 gr gula pasir
100 gr mentega tawar, lelehkan
5 gr esens vanili
10 gr garam
400 ml susu segar
6 btr telur
Krim Cokelat:
300 ml krim kental
40 gr glucose
700 gr chocolate block , cincang
Cara Membuat:
1. Cake : Campur tepung terigu, baking powder , dan cokelat bubuk, ayak.
2. Aduk rata campuran terigu, gula pasir, mentega, esens vanili, dan garam. Tuang susu sambil terus diaduk sampai rata. Masukkan telur sambil terus dikocok sampai tercampur rata.
3. Siapkan loyang bulat 20 cm, alasi kertas minyak, masukkan adonan, ratakan. Bakar dalam oven dengan suhu 150 derajat Celsius selama 30 menit atau sampai matang. Angkat, keluarkan dari loyang, dinginkan.
4. Krim Cokelat : Masak krim dan glucose dengan api kecil sampai mendidih sambil diaduk. Angkat, tuang ke dalam cokelat yang sudah dicincang, aduk sampai cokelat larut.
5. Penyelesaian : Potong cake menjadi 3 bagian, olesi tiap lapisan dengan krim cokelat. Lapisi sisi dan permukaan cake dengan krim cokelat, hias sesuai selera. Sajikan.

selain fudge cake coklat ini masih banyak resep kue lain dan lokasi-lokasi yang menjual kue yang menggunakan coklat sebagai pelengkapnya, untuk info tempat jajanan anda bisa mengunjungi : http://www.infojajan.com/
sumber : http://www.infojajan.com/recipe/fudge-cakehttp://www.infojajan.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar